Rektor: Prodi merupakan Jantungnya Universitas

Selasa (5/3), di Aula Rektorat lantai 1 Rektor UMJ Prof. Syaiful Bakhri melantik beberapa kaprodi dan ketua lembaga di lingkungan Universitas Muhammadiyah Jakarta (UMJ) antara lain: Ketua Lembaga Pengembangan Pendidikan dan Pengajaran Dr. Herwina Bahar, Ketua Badan Kajian Perencanaan dan Pengembangan Sri Yunanto, Ph.D, Kaprodi Pendidikan Matematika Rahmita Nurul Muthmainnah, M.Pd., M.Sc., Kaprodi Kesejahteraan Sosial Moh. Amin Thohari, M.Si., Kaprodi Bahasa Inggris Zaitun, M.Pd., Kaprodi Bahasa Indonesia Khaerunnisa,M.Pd., Kaprodi PGSD Azmi Al Bahij,M.Si., Kaprodi PGPAUD Dr.Diah Andika Sari, Kaprodi Magister Teknologi Pendidikan Dr. Happy Indira Dewi, ST., MT., Kaprodu Studi Pendidikan Olah Raga Dobby Putro Parlindungan,M.Pd.

Dalam kesempatan tersebut rektor menegaskan bahwa program studi merupakan jantung universitas. Karena, menurutnya, proses catur dharma perguruan tinggi dijalankan di tingkat program studi. Ia juga mengingatkan agar kaprodi yang dilantik bekerja dengan penuh inovasidan kreativitas dalam pengembangan pendidikan.

Selain itu, kaprodi juga memiliki tanggung jawab lain yaitu mendorong kolega-koleganya untuk melakukan penelitian-penelitian. Kaprodi, katanya, harus menjaga koordinasi dankolaborasi dengan pimpinan di tingkat fakultas hingga universitas.

Sedangkan Ketua BPH UMJ Husni Thoyar,M.Ag. menggarisbawahi janji yang telah diucapkan dalam sumpah jabatan, “diharapkan para pejabat yang dilantik agar membaca kembali dan mempraktekkan janji jabatan yang sudah diucapkan.” Selain itu, para pejabat yang dilantik agar dapat mengingat-ingat kembali catatan-catatan saat dilakunan fit and proper test.”Pada dasarnya, bekerjalah dengan baik dan ikhlas,” katanya jelas.

 

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply